menuju #SiapalahArcticMonkeysIni (Part 1)

Semua bermula dari Abil (@abilziero), ah kejauhan deh kayanya mulainya…

Singkatnya, Tropical Apes itu bermula juga melibatkan Abil. Nah, Abil Sang Pangeran Britpop ini mulai merambah semakin dalam di dunia indies. Jadilah melanglang buana sebatang kara, ketemu orang-orang baru yang merubah hidupnya. Seperti perkenalannya dengan teman-teman admin fanbase. Maklum, Abil ini admin @TheLibertines_ID yang sudah datang ke berbagai acara tribute. Salah satu yang memotivasi kami bikin acara sendiri itu ya ‘Cornerstone’ punya @ArcticMonkeysBD.

Setelah melalui proses panjang yang entah darimana saya tidak mengikutinya, hingga terjadilah sebuah gathering yang sederhana dan tidak kurang juga lebih yaitu pada tanggal 31 Maret 2013 di sebuah taman di daerah Menteng bernama Taman Menteng. (yakali..) Diadakanlah di sana gathering @ArcticMonkeysJK (Arctic Monkeys Jusuf Kalla) atas instruksi Abil agar saya datang.

Saya datang kala itu pulang dari undangan seorang teman SD dengan sangat terburu-buru, sehingga datang dengan pakaian batik yang basah sebab hujan. Tidak terbayang sebelumnya siapa yang akan hadir di sana. Maklum, untuk datang ke sana hanya membuat janji dengan Abil & Okky dari SMP N 1 Cikini yang juga baru kenal di Sevel Cikini waktu itu.

Acara itu sepertinya dipimpin oleh seorang perempuan yang mengaku pernah nonton Arctic Monkeys secara langsung (dan ternyata benar ada videonya) dengan senyumannya yang mengguncang Menteng dan sekitarnya, dialah Anida. Lalu, tidak lama kemudian semua jikoshoukai (perkenalan diri) semua yang hadir dan ternyata tidak semuanya orang-orang yang baru saya kenal. Yang bisa saya ingat dia datang antara lain, Fisty, Okky & Pragita beserta 2 dedek-dedek lainnya, Jauhar & temannya yang baru tau Arctic Monkeys dan pulang duluan mungkin karena bosan, Chewing Sparkle (Ryan, Mr. H, dan Walrus Emas), Sam ‘FURS’, Sandi Utomo, ohiya janjian juga dgn teman lama Arya Lintang dari ‘Kaskus Cornerstone’, lalu menyusul tidak lama setelahnya karena datang lebih telat yaitu Okta ‘Sampah’ & Eko yang notabene rumahnya deket dan kenal lumayan lama tapi baru ketemu di sana, dan juga menyusul Menskyd & Dito, dan terakhir Mikoasis sebagai figuran pengantar Vinyl utk Anida.

Hasil dari pertemuan itu…?? Kami akan membuat sebuah tribute yang unik dan menarik perhatianmu…. penasaran?

(Bersambung)