SCANDALJKT

            Selalu aneh memang proses gue dalam menonton konser, ada yang sudah deal beli terus mendadak ragu-ragu terus disindir di twitter, ada yang gratisan dari saudara, ada yang ikutan kuis sampai nyampah di twitter, tentunya ada yang bayar sendiri juga. Nah, kalo yang ini entah kenapa gue lebih santai nontonnya, padahal ya pengen banget dan harus nonton karena gak mau kecewa kedua kalinya setelah berhasil dengan sukses menyesal melewatkan konser L’arc en ciel di tahun lalu. Jadilah mengikrarkan diri bahwa ini harus menjadi konser band Jepang pertama gue.

            Padahal gue kalo dibilang fans berat yang sudah lama juga nggak. Gue baru tau band ini sekitar bulan Oktober tahun lalu dan langsung suka banget sama musiknya mengakibatkan jadi fans berat mereka. Entah keajaiban apa yang datang, ketika gue baru dengar dan jatuh cinta banget sama musik mereka yang enak juga khas Jepang dan tentunya personelnya yang ternyata kece-kece berat khususnya Mami Sasazaki. Gue juga kurang ingat persisnya gimana gue bisa menemukan mereka, tapi mungkin juga ada sedikit pengaruh gue yang lagi keranjingan 48 Family. Sudahlah, mari fokus pada konsernya.😀

Sekitar 5 hari sebelumnya gue sudah memroklamirkan bahwa tidak pergi ke #SCANDALJKT karena kondisi ekonomi dan adanya ajakan dari teman untuk backpack ke Jogja. Gue terima dengan pertimbangan awalnya gue mau beli tiket on the spot dengan harga normal. Tapi ternyata jauh api dari panggang, persediaan tabungan nampang jauh dari cukup. 3 hari kemudian entah kesambet apa, gue kepikiran kalo gue udah beli kaos SCANDALJKT produksi SCANDAL INDONESIA FANS (SIF) yang sedikit banyak juga mempengaruhi saldo tabungan itu nanti sia-sia dan gue juga udah cinta banget sama lagu-lagunya. Maka, malam itu sepulang dari mengantar Sang Adik menuju tempatnya menuntut ilmu, gue mencoba untuk menjalankan rencana yang sempat terlupakan yaitu mencari tiket murah via twitter dan ternyata banyak pilihan. Pilihan pun jatuh pada seorang yang jual tiket festival dengan harga 300rb dan keesokan harinya CoD, namun sayangnya dia melakukan kesalahan bahwa tiket itu ternyata tribune. Tidak ada pilihan lain dan belum tentu bisa dapat tiket yang lebih murah, jadilah gue tetap ambil tiket itu. Karena sudah selangkah menuju konser, agak kurang lucu bila dibatalkan. Apalagi paginya sudah meluangkan nwaktu dan harga diri untuk datang ke studio RCTI untuk menonton perform SCANDAL di DAHSYAT sodara-sodara! Acara yang tingkat ke-alay-annya mencapai tingkat lumayan. Alasan datang ke DAHSYAT juga sebenarnya jaga-jaga kalau gak jadi datang ke konsernya. Tapi hari itu macam hari keberuntungan gue, mulai salah pintu masuk yang sehingga bisa melihat SCANDAL keluar dari ruang artisnya dalam jarak yang begituuuu dekat, begitu putih dan imutnya mereka. Aaaaaaa….. Hingga ditutup dengan pengalaman ‘Demachi’ alias nungguin tu SCANDAL pulang dari RCTI.

Menjelang malam tibalah saatnya SCANDALJKT, sesampainya di sana pun gue diawali dengan kesendirian dan menukar tiket tribun dengan crew melalui seorang calo yang tidak sempat menanyakan namanya. Konsernya terlihat akan berlangsung sepi, tapi justru akan nikmat karena mungkin gue bisa jejingrakkan sepuasnya atau malah vvotagei. Hehe… Di sana gue gak sendirian, berbekal tukeran nomer HP dengan ketua SIF Regional JKT waktu di Dahysat, gue pun mendadak membaur dengan anggota SIF. Konser dibuka oleh band lokal, Mosca yang cukup kurang memikat gue. Akhirnya, hidangan utama yang ditunggu-tunggu pun muncul sekitar pukul 20.30 WIB dan konser berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam itu diisi dengan 15 lagu beserta MC dan encore diracik begitu manis dengan antusiasme fans yang luar biasa. Entahlah, mereka pecinta J-Rock, J-Pop, Cosplay, Wota, atau Cuma dapat gratisan tiket yang jelas semua larut dalam energi yang dilepaskan SCANDAL yang membakar semangat dan mengandung kadar  keseksian.

Setlist SCANDALJKT adalah sebagai berikut :

01. Harukaze
02. Shunkan Sentimental
03. Shoujo S
04. Rock`n Roll
05. Queens Are Trumps
06. DOLL
07. Pride
08. Kagerou
09. Want You
10. Space Ranger
11. Taiyou Scandalous
12. Love Survive
13. Everybody Say Yeah!
14. Taiyou to Kimi ga Egaku Story

ENCORE
EN.01 Satisfaction
EN.02 Scandal Baby

Gue lagi-lagi senang bisa bertemu dan bergabung dengan komunitas baru yang lain daripada biasanya, yang penting gue memang benar-benar suka SCANDAL bukan demi eksistensi belaka. Oiya, ada beberapa kata-kata yang identik dengan konser itu salah satunya yang melekat adalah Tomomo dengan suara khasnya sebelum lagu ‘DOLL’ mengajak memutar handuk dengan berteriak “putar! putar! putar!” aaaaaah…. sweet! SCANDAL harus datang lagi ke Jakarta! Harus!!! Atau gue yang akan mendatangi mereka ke Jepang! Hehehehe…. Terima kasih juga pada Mami yang sudah datang ke Jakarta spesial dengan rambut berwarna ungu yang merupakan warna favorit gue. :3

Ini ada gue juga di video Japanese Station ternyata. :p