Bingo! 0202!

Hae! Dateng ke gigs pertama nih di bulan ini, setelah sebelumnya berkutat dengan panas bumi. Hehehe….

Gigs ini sudah diincar dalam waktu yang lama, mix antara fenomena 48Family yang lagi sangat digemari oleh Indonesia (dan gue sendiri pada khususnya) dengan indie scene di Jakarta.
Menarik bukan? Jadi konsespnya adalah lagu-lagu 48Family akan dibawakan dengan versi mereka sendiri. Gue datang memang agak telat dengan perut terisi penuh dengan SushiJoobu
(Jepang banget kan gue?) dan ketika itu performer pertama sedang tampil dengan venue di demajors yang sudah sangat rame dan gerah. Sempat ga boleh masuk tuh gue karena venue yang
sudah terlalu penuh tapi untungnya tidak menunggu terlalu lama. Hmm, jadi kesimpulan gue adalah event ini sebenernyha kurang di performer, lagu ditampilkan ulang dengan aransemen
yang tidak terlalu cemerlang, kata Daffa dari gigsplay malah penampilan mereka terbantu karena lagu yang dibawakan, padahal mah penampilannya biasa. Hmm, gue cukup meng-iya-kan sih
karena ekspetasi gue awalnya juga gitu, bakal rame dan total banget aransemennya juga lagunya gak ada yang dibawakan double. Detail tiap performer beserta komentar gue ada di bawah
ini :

1. Franzeska Edelyn : Menarik nih, tampilnya Si Gadis yang ikut audisi 2nd Gen ini dengan konsep minus one yang menghasilkan semacam karaoke massal, gue memang dateng pas
pertengahan dia tampil Temodemo dan Oogoe, tapi sepertinya ini penampilan yang sangat ciamik!

2. Clover : Pertama kali nonton mereka nih! Gue memang suka lagu-lagunya yang juga memiliki vokal ala Jepang gitu, dan bener aja memang lucu suaranya. Membawakan 2 lagu sendiri dan
2 lagu 48Family yaitu Futari Nori No Jitensha dan Ekor Malaikat. Sederhana tapi memikat. Lovely!

3. SAKA : Band dari Jogja katanya, UGM gitu deh, dengan konsep keroncong, menarik sih membawakan Aittakata, Temodemo No Namida. Rambut keribo para personelnya juga memiliki daya
tarik tersendiri. Gue kurang suka pembagian vokal yang kurang rapi dan volume instrumentnya kurang balance. Tapi acung jempol untuk aransemennya!

4. Sarah Anjani : Nah, ini cewek lumayan cakep, untung gue dapet potopeknya… Tampil dengan seifuku pula. Pasti menarik! Tapi ternyata pas lihat penampilannya agak kurang
terpesona, karena tampil dengan hanya berdua dengan cewek lainnya dan dua-duanya memainkan gitar akustik. Aransemen kurang, tapi ya lagi-lagi ketolong lagu dan wajah. Hehehe…

5. Kultivasi : Nah, ini paling badjigur deh… semacam eksperimental rock! Nonton mereka gue langsung teringat sepupu gue Cobe yang mau mengedepankan konsep seperti ini. Seperti
pemuda-pemuda gak bisa main band, tapi ya main band. Asal banget! Ah, nyesel kenapa gak coba kaya gini ya dulu. Sayangnya kurang orang sedeng di sekitar gue dan Cobe. Dan memang,
yang pertama lah yang berjaya! Ya, berantakan memang tapi ya sangat menarik! mengundang tawa! dan sukses memecah suasana! Kult! Kultivasi!

6. Saturday Night Karaoke : Gak sempet nonton, si adik sudah ngambek minta pulang, karena venue bikin dia makin gak nyaman. Gerah! Padahal gue penasaran gila sama band ini…
yasudahlah!

yang menarik dari acara ini adalah kita juga dapet photopack dari para performers dan MC oleh Inez dan satu lagi yang gue gak tau itu juga menarik, dan bisa melihat para
wota-indie.. (ada gitu ya?) yang gak ada jaim-nya pisan! acaranya menarik konsepnya tapi selanjutnya perbaiki lagi konsep performersnya. Sampai jumpa di Bingo! selanjutnya….
Yoroshiku!!

sumber foto : mbahjan666krik.tumblr.comImage