My first Renai Kinshi Jourei

IMG-20130107-01938

Whoaaa, baru saja pulang dari Al-fX bertemu jama’ah wotaniyah yang sibuk mengisi malam minggunya dengan meneriaki nama member favorit mereka bersamaan dengan mengangkat serta menggoyang-goyangkan seirama musik dan koreo JKT48. Hahaha, dan salah satunya adalah gue bersama adik kesayangan, Wirda!

Tiba di fx lantai 4 sekitar jam setengah 6 sore, tapi ngantri untuk show malam ini sudah luar biasa. Awalnya mikir kalo ini bakal crowded banget di dalam dan bikin males. Setelah ngantri sambil menonton video-video dari TV yang menayangkan kumpulan profil dan event JKT48 selama setengah jam, akhirnya dapat tiket biru nomor 8. Setelah dapet tiket, akhirnya berdua beli saputangan Hikoukigumo yang sudah ditaksir pas antri sambil buat percakapan “tebak berapa harganya?” “Kalo 20ribu beli 2!!” Eh, ternyata bener 20ribuan…😀

Pas! Selesai antri, setelah itu maghrib, dan menanti bingo yang cukup lama dan membosankan.. Jadilah muter-muter dan ngobrol sama adikku yang sekarang merasa mirip Sendy itu. Jam 7 lebih sedikit akhirnya masuk dan terduduklah kami di sisi sangat kiri dekat tiang, baris keempat dari kursi terdepan. Sudah menyiapkan lightstick warna-warni sisa event Langit Musik 2 tahun lalu + saputangan yang baru dibeli.

Setelah para fans duduk manis di dalam theater, berbicaralah dari balik panggung yang mengumumkan kalau Jeje dan Pilong berhalangan ikut theater karena kurang sehat. Theater jadi diisi 20 orang saja. Daaaan.. Mulailah penampilan yang ditunggu-tunggu : My First Renai Kinshi Jourei.

Pokoknya udah latihan keras deh buat hafalin lagu-lagu di setlist A5 ini. Setelah Shonichi dan theater terakhir tahun 2012 gagal, akhirnya kesampean juga!

Lagu pertama, Nagai Hikari dibuka oleh suara Cici Stella yang merdu itu. Meski belum denger banget liriknya, tapi ya lagu ini emang nada dan koreonya udah enak banget sih. Apalagi setelah disambut lagu kedua yang judulnya ‘Hujan Badai Yang Datang Tiba-Tiba’ itu kalo gak salah.. Hehe, dua lagu awal ini favorit gue deh pokoknya. Apalagi kedatangan backdancer dari gen 2, yang salah satunya merupakan gebetan gue selanjutnya… Hehehehehe… Dilanjut dengan 2 lagu lainnya sebelum lagu unit yang menarik meski masih kurang membakar semangat. Hehe..

MC 1 : Apa yang dikatakan saat pacar telepon minta maaf ketika sedang marahan? Rata-rata sih pada jawab gak gentle kalo minta maaf lewat telepon, maunya ketemu. Member terakhir yang MC yaitu Cigull seperti biasa membuat suasana jadi hidup dan semangat. Cigull si cheerful!

Kuroi Tenshi : Melody, Kinal, Rica

Heart Gata Virus : Haruka, Sonia, Ayana

Renai Kinshi Jourei : Ve, Stella,

Tsundere : Nabilah, Cigull, Sendy

Manatsu no Christmas Rose : Shania, Haruka, Dhike, Kinal

MC 2 : ini yang bikin terpingkal-pingkal ketika itu Haruka, Stella, Dhike, Nabilah, dan Sonia. Seperti biasa, permainan Bahasa di sini sangat berperan dalam membangun suasana. Lucu, polos, tapi ‘pintar’ begitulah Haruka. Awalnya diskusi mereka adalah “apa yang dilakukan ketika di backstage?”, orang pertama yang diminta menjelaskan adalah Haruka tapi dengan polos dia malah mengulang pertanyaannya, dikira disuruh ngikutin kali ya? Setelah dicontohkan akhirnya Haruka jawab “makan!”. Hehehe, cewek-cewek kalo udah bahas makan pasti nyambung ke “gendut”, jadilah Haruka diledek gendut, tapi malah membela diri kalau Haruka itu “slim!”, dengan menunjuk member lainnya “gendut, gendut, gendut, gendut, slim!”. Hahahahaha…. Berlanjut kembali ke topik, kemudian Haruka pun menjawab lagi “makan(ng) dan practice….. Pintar! (Sambil menunjuk kepalanya) serentak semua tertawa. Kemudian Haruka pun membuat serangan balik pada member lainnya dengan mengatakan “Nabilah, Dhike, Sonia pintar? Tidak”, “Stella pintar??”, Haruka menjawab “begooo…” Hahahahahahaha… Ini klimaks dari theater hari ini sepertinya!

MC 3 :  Melody dan kawan-kawan berbalut kaos putih dan celana pendek bercerita tentang apa yang dilakukan ketika musim hujan, dan jawaban Ayana tak asing lagi yaitu tidur, sementara yang lain sudah bersikeras bilang ke Ayana, kalo kebanyakan tidur itu bikin pusing dan harus diisi dengan hal-hal yang menyenangkan dan semangat.

Overall, setlist ini seru karena lagu-lagu awal agak banyak yang temponya kurang bersemangat tapi lagu-lagu akhir semakin semangat dan enak-enak jadi klimaks! Koreografi mereka masih kurang total menurut gue kalo melihat penampilan team A dan Pajama Drive mereka yang lalu. Mesti banyak latihan agar makin terbiasa dan menjiwai! Sejauh ini theater yang terbaik yang gue datangi, karena akhirnya beranikan diri kasi gift buat member. Eits! Seperti biasa gue itu orang yang sok anti-mainstream karena kasi hadiah coklat untuk 2nd gen yang jadi backdancer dan sudah gue persiapkan jadi oshi gue selanjutnya, tidak lain tidak bukan adalah dia seorang gadis yang lahir pada 17 Agustus 1996, Lidya Maulida Djuhandar. Oh, what a day! 5 Januari 2013! :3