Let me introduce my band : She Kill

“Hidup ini gak usah buru nafsu,hidup ini gak usah ragu-ragu,lebih baik kita menuntut ilmu,LANGKAHKAN KAKIMU TERUS MELAJU! ” (Bangun Pagi – Shekill)

Adalah lima orang pemuda tanggung dimana sama seperti layaknya pemuda lainnya yang tidak bisa memilih dimana dan darimana mereka dilahirkan. Begitu juga mereka yang terlahir begitu unik dengan selisih hampir begitu teratur antara tiap-tiap personelnya dan dilahirkan dalam satu trah yang sama yang mengakibatkan mereka adalah lima orang yang disebut dengan saudara sepupu. Tentunya itu merupakan akibat dari orang tua mereka yang merupakan saudara kandung.Karena konektivitas yang terjadi begitu saja, sehingga ketika mereka beranjak dewasa mereka berada dalam suasana permainan yang sama sehingga mereka tiba-tiba saja disebut dengan Pendawa 5, kira-kira demikian yang tercetus dari Almarhumah nenek mereka tercinta (We Love You Grandma!) meskipun hingga saat ini masih belum bisa diketahui tanggal tepat resminya nama itu diberikan.

Dan kelima pemuda itu adalah (berdasarkan usia yang tertua)
Tantra,Dhika,Ari,Rendha,dan Ragil.
Kemudian mereka mencari bagaimana persaudaraan ini bisa menjadi hal yang membawa manfaat. Setelah berbagai permainan

demi permainan mereka jalani ternyata tidak bisa dipungkiri ada mengalir darah seni dalam diri mereka, maka mereka mulai memainkan sebuah musik yang mungkin awal kelahirannya mereka mengambil musik sederhana namun bersemangat seperti Koes Plus,The Beatles,Panbers,The Mercy’s,dan kalian bisa tebak lah lagu-lagu yang biasa diputar saat karaoke oleh para orang tua. Namun tentunya kemampuan musik mereka

berkembang,hmmm…tunggu….bukan kemampuannya tapi kemauan mereka terhadap musik,karena sepertinya kemampuan mereka tetap segitu-gitu aja dari usia ke usia,belum ada perkembangan yang terlalu signifikan.hahaha……
Setelah memiliki beberapa buah lagu,dan latihan demi latihan hingga perbendaharaan lagu mereka yang jumlahnya begitu luar biasa,mereka perlu sedikit perubahan dengan nama Pendawa yang biasa mereka pakai (sebenarnya karena ada band lain yang lebih dulu tampil di TV dengan nama yang sama).

Melalui campur tangan dari orang tua mereka yang saat itu menjadi manager mereka,diambillah nama She(Wanita) dan Kill(Bunuh) bermakna lagu-lagu band ini akan membunuh para wanita yang mendengarkannya begitulah asal mula nama She Kill.
Saat ini lagu-lagu andalan mereka memiliki tema yang berbeda-beda mulai dari sosial,kehidupan sehari-hari,hingga tema cinta.Lagu andalan mereka antara lain Bangun Pagi,Kopi,Gadis Desa,Menir Tedjo,Tolong Dong,dan masih banyak lagi.

Bertahun-tahun telah berlalu,ternyata karya seni mereka tidak sebatas seni saja,mereka pernah membuat setidaknya satu film dokumenter dan satu film drama berdurasi semi panjang. Selain itu,mereka juga pernahterlibat dalam merorganisir dalam beberapa acara.

Saat ini sepertinya Shekill tidak dalam berada dalam performa terbaiknya dalam bermusik, tentunya karena kesibukan sehari-hari mereka dan dikarenakan pendewasaan musik mereka hingga terlibat dalam band masing-masing dengan musiknya masing-masing.


Saya berharap band saudara ini masih bisa berlanjut dengan karya dan inovasi-inovasinya. Kalian sangatlah kreatif ketika sedang bersama…for all of the things that we ever did until today,I Would Like To Say From The Deepest Of My Heart,I’m So Proud of you Guys!
oiya..buat yang mau dengar lagunya She Kill :