Let me to introduce my band (2) : Mainstreet

“Hey Santai! jangan marah…just enjoy your ride!!!!”

YOBABAYO!!! Begitulah salam yang mereka lontarkan di sela-sela penampilan mereka yang didapatkan dari tongkrongan sehari-hari salah satu personel mereka. MAINSTREET terbentuk April 2009 berawal dari Tom, Echo, dan Mod yang sebelumnya pernah berada dalam satu Sekolah Menengah Atas sehingga muncul sebagai pemrakarsa band. Kemudian komposisi band semakin kuat dengan diisi Cobe dan Craw.Sehingga formasi terkini MAINSTREET adalah Cobe si periang gembira sebagai vocal utama, Echo si pelawak total sebagai pemain gitar, Craw si pria sibuk sebagai pemain gitar, Tom si ahli kesehatan sebagai pemain bass gitar, dan Mod si tukang tidur sebagai pemain drum.

MAINSTREET yang berarti jalan utama dipilih sebagai nama band mereka yang diartikan dengan musik sebagai jalan utama MAINSTREET dalam mengekspresikan hidup mereka. Menampilkan tema sekitar jalanan dan sifat-sifat manusia yang beraneka ragam dari mulai kaum bawah hingga manusia penuh hura-hura. Lagu-lagu mereka disuguhkan dengan apa adanya dalam aliran musik ‘Post-Punk Revival’ dan lekat pada nuansa ‘Garage Rock’. Meskipun musik mereka tidak mainstream tapi tetap dibuat se-easylistening mungkin agar tetap dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. MAINSTREET tampil dengan membawakan lagu-lagu berisik dan cukup mengusik namun sarat akan makna bagi para pendengarnya.

sejauh ini, Mainstreet adalah band gue yang paling produktif dengan ternyata sudah manggung lebih dari 20 kali..hehehe..congrats! Tapi ya begitulah,dengan band ini merasakan suka-duka menjadi band indie..mulai dari registrasi yang lama-lama membuat tipis dompet juga..

kemudian pengalaman diterima ataupun tidak ditanggapi dengan wajah datar tanpa tepuk tangan..atau manggung di acara yang sangat rock n’ roll hingga nyasar di acara metal..main di pensi SMA sampai di acara pernikahan…yah..meskipun gue masih sering sebel juga sama kalian, tapi emang kalian keren dan berdedikasi tinggi..halaaah.

dengarkan : Mainstreet – Enjoy Your Ride



YOBABAYO!!!